CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »
Anda dapat memilih apakah ingin belajar di tempat yang kami sediakan dengan jadwal yang telah kami tetapkan atau anda ingin belajar di rumah sendiri dengan waktu anda yang mengatur

" Kami Memberikan Kebebasan Untuk Itu "

Sabtu, 16 Agustus 2008

Perkembangan Piano

Piano ciptaan Bartolomeo Cristofori pada tahun 1725 mulai disempurnakan oleh pembuat piano dari Freiberg Jerman. Perkembangan inovasi pembuatan Piano yang paling significant dilakukan oleh orang Jerman lainnya yaitu Johan Andreas Stein dari Ausburg, yang akhirnya menjadi fondasi dari Piano “Viennese”, Yang sering digunakan oleh MOZART dan komposer-komposer Jerman untuk menciptakan lagu-lagu klasik pada akhir abad 18 dam awal abad ke 19.

Pada revolusinya, pianis-pianis terkenal memberikan dukungan terhadap perkembangan piano, sehingga seiring jalannya waktu piano memiliki power yang tinggi didukung dengan meningkatnya teknologi dalam pembuatan piano.

Dari waktu ke waktu gaya suara piano meningkat dari lima oktaf menjadi 7 (atau bahkan lebih) oktaf, yang menandakan piano semakin modern. Kemajuan piano banyak bersumber dari perusahaan Broadwood. Perusahaan tersebut mengirim piano mereka kepada Hadyn dan Beethoven. Cakupan kemampuan piano dari perusahaan Broadwood dari tahun ke tahu mengalami peningkatan, yaitu lima oktaf pada tahun 1790-an, enam oktaf pada tahun 1810, dan pada akhirnya tahun 1820 menjadi tujuh oktaf.

Piano merupakan alat music yang memiliki posisi serupa dengan seorang superstar, karena banyak kalangan yang mengagumi piano. mengagumi akan indahnya bentuk dan dentingan suaranya. Salah satu contohnya adalah pada ke-27 konser piano yang digelar oleh Mozart. Konser ini benar-benar merupakan konser music instrumental tanpa bantuan iringan penyanyi tetapi tetap dapat dinikmati

Piano yang beredar saat ini pada umumnya di bagi menjadi tiga type :
FULL CONCERT GRAND PIANO (sekitar 2.79 m), BABY GRAND PIANO (dibawah 1.8 m) dan UPRIGHT PIANO

0 komentar:

Google
WWW "blog ini"